Rahasia Mendapatkan Peluang Bisnis Rumahan 2016 Tanpa Modal Untuk Ibu Rumah Tangga, Mahasiswa dan Semua Kalangan

Menekuni Usaha Sampingan Ternak Puyuh Modern

Usaha Sampingan Ternak Puyuh - Di era modern ini, banyak sekali jenis-jenis usaha yang dapat dijalankan sebagai sumber penghasilan. Salah satunya adalah beternak. Bahkan, ternak pun juga memiliki banyak macam. Salah satu yang paling potensial dan berpenghasilan tinggi adalah beternak puyuh. Beternak puyuh dapat dijadikan sebagai usaha sampingan yang menghasilkan banyak uang. Jenis ternak ini mungkin masih cukup langka di Indonesia. Untuk itu, anda dapat mencobanya sebagai usaha yang sangat potensial. Namun, dalam menjalankan usaha sampingan ternak puyuh modern ada beberapa hal yang harus anda perhatikan. Berikut ini adalah beberapa tips yang harus anda perhatikan sebelum memulai usaha beternak puyuh.

Peluang Usaha Sampingan Ternak Puyuh Modern
Burung Puyuh Menghasilkan Telur Puyuh

Tips usaha sampingan ternak puyuh modern

Persiapan Kandang
Hal pertama yang harus anda perhatikan dalam menjalankan bisnis sampingan ternak puyuh modern. Persiapkanlah kandang yang dibuat dari kayu dengan luas yang memanjang. Sebenarnya, ukuran kandang tersebut bergantung pada luas lahan dimana kandang tersebut akan dibuat. Untuk desain kandang, anda bisa pesan ke ahlinya. Namun, anda juga bisa melihat beberapa desain kandang puyuh di internet. Dalam pembuatan kandang, pastikan anda tidak hanya punya satu kandang saja. Dianjurkan agar anda minimal memiliki 3 kandang. Hal ini bertujuan untuk memudahkan anda memanen telur puyuh. Dengan begini, kemajuan usaha sampingan ternak puyuh modern yang anda miliki akan terus berkembang pesat.

Bibit Unggul
Pembelian bibit juga merupakan hal yang harus diperhatikan dalam usaha sampingan ternak puyuh modern. Pilihlah puyuh jenis dara karena jenis puyuh ini mudah dalam perawatan serta kemungkinan mati sangatlah kecil. Pada tahap pertama, anda tidak harus membeli bibit terlalu banyak kemudian anda dapat mengembangkannya. Pengembangan usaha sampingan ternak puyuh modern dapat dilakukan dengan cara menetaskan bibit kemudian membudidayakannya. Hal ini akan meringankan biaya modal selanjutnya karena anda tidak harus membeli bibit lagi. Selain itu, anda juga harus menyediakan tempat untuk penetasan telur. Sebagai alternatif, anda juga bisa membeli mesin untuk penetas telur.

Kenyamanan Kandang
Peluang bisnis sampingan dengan beternak puyuh dapat mulai dikembangkan jika bibit dan kandang sudah tersedia. Dalam usaha sampingan ternak puyuh modern, anda juga harus memperhatikan jumlah puyuh. Pastikan dalam satu kandang tidak terlalu sesak oleh banyaknya puyuh. Hal ini dapat menyebabkan puyuh tidak subur dan stress. Jumlah bibit puyuh yang akan dimasukkan ke tiap kandang dapat anda perkirkan sendiri. Menjaga kandang agar tetap bersih juga sangat penting. Selain menghindarkan puyuh dari penyakit, kebersihan kandang juga menghindarkan dari bau tidak enak yang disebabkan kotoran puyuh yang menumpuk.
Baca Juga : Mengintip Omset Peluang Usaha Es Krim Rumahan
Saran
Makanan juga harus diperhatikan. Untuk memudahkan perawatan dan perkembangan puyuh. Desain kandang yang memungkinkan untuk menaruh makanan di dalamnya. Untuk mengembangkan usaha sampingan ternak puyuh modern, sangat dianjurkan memberi makan ternak puyuh anda 3 kali dalam sehari.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Menekuni Usaha Sampingan Ternak Puyuh Modern