Rahasia Mendapatkan Peluang Bisnis Rumahan 2016 Tanpa Modal Untuk Ibu Rumah Tangga, Mahasiswa dan Semua Kalangan

Cara Membuka Peluang Usaha Makanan Tradisional Keripik Pisang

Peluang Usaha Makanan Tradisional - Membuka sebuah peluang usaha makanan tradisional tentunya tidaklah mudah dikalangan masyarakat tertentu. Salah satu contoh usaha makanan tradisional sebagai peluang bisnis rumahan adalah membuka usaha kripik pisang dengan berbagai macam cita rasa. Kripik pisang merupakan cemilan kripik yang digemari oleh banyak masyarakat. Kripik ini dapat diolah dengan banyak varian rasa seperti rasa pedas, manis buah, balado maupun rasa asin. Beberapa tips telah dikembangkan untuk membuka peluang usaha makanan ringan kripik pisang tradisional.

Peluang Usaha Makanan Tradisional Keripik Pisang

Tips tips membuka peluang usaha makanan tradisional

Ada berbagai macam tips yang digunakan banyak orang pada saat ini untuk membuka peluang usaha bisnis makanan tradisional, salah satu contohnya adalah kripik pisang. Kripik pisang merupakan andalan camilan yang paling enak yang sering dikonsumsi oleh banyak tipe orang. Karena kripik pisang dapat diolah dengan berbagai macam rasa yang mudah sekali untuk dibuat.

Rasa Buah Pisang
Hal pertama yang perlu diperhatikan adalah memilih buah pisang yang manis. Ada banyak buah pisang yang tidak memiliki rasa manis. Buah pisang yang manis salah satu contohnya adalah buah pisang ambon ataupun pisang raja. Pisang ini merupakan buah yang sering digunakan untuk pembuatan kripik.

Pembersihan
Kedua, kupas pisang tersebut dan dipotong lingkaran tipis dan rendam di air garam beberapa jam untuk menghasilkan pisang yang bersih dan kuning yang akan dijadikan sebagai peluang usaha makanan tradisional. Pisang dengan hasil yang bersih dan kuning untuk sebuah usaha akan memiliki daya tarik yang berbeda dibandingkan pisang yang hanya dicuci biasa. Karena, untuk memiliki daya tarik perlu dilakukan cara ini agar dapat dijadikan sebagai keuntungan.

Penggorengan
Ketiga, buang air rendaman garam pada pisang kemudian mulai untuk penggorengan. Dalam penggorengan ini anda perlu memperhatikan keadaan pisang. Pisang yang baik dalam penggorengan ini akan memiliki warna kekuning-kuningan bukan kecoklatan ketika sudah matang. Hal ini akan memiliki daya tarik untuk dijadikan sebuah peluang usaha makanan tradisional yang menguntungkan. Waktu yang dibutuhkan adalah kurang lebih 15 menit untuk menghasilkan pisang yang kekuningan. Selain itu, jangan biarkan terlalu banyak pisang ketika menggoreng dalam tiap tahapnya. Hal ini akan memperpanjang waktu matang dan juga hasil pisang yang renyah.
Baca Juga : 4 Tips Langkah Memulai Bisnis Rumahan Kuliner
Pembumbuan
Langkah terakhir dalam pembuatan kripik pisang untuk peluang usaha rumahan makanan tradisional adalah dengan membumbui pisang yang sudah digoreng dengan berbagai macam rasa sebagai hasil kripik pisang yang baik. Anda dapat membuat rasa balado, manis maupun pedas. Untuk membuat rasa pedas anda dapat membuat bumbu cabai yang disertai gula dan menumisnya setelah penggorengan selesai. Proses menumis pisang dengan rasa pedas ini berguna untuk ketahanan waktu yang lama serta tingkat kerenyahan dalam pisang tersebut. Semua rasa baik balado, manis maupun rasa lain dapat dilakukan dengan cara menumis tanpa digoreng untuk kedua kalinya. Tips-tips tersebut dapat membantu untuk meningkatkan kualitas produk peluang usaha makanan tradisional kripik pisang.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Membuka Peluang Usaha Makanan Tradisional Keripik Pisang